DESA SEI BARU

11:00 PM
Desa Seibaru adalah desa pemekaran dari Desa Asam Asam. Yang berada dikecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan.
Desa ini terletak di kilometer 120 banjarmasin.
Sebelah timur berbatasan dengan Sungai Cuka sebelah barat berbatasan dengan desa Asam Asam dan sebelah utara berbatasan dengan Desa Salaman.
Di Desa ini matapencaharian penduduknya adalah menjadi buruh tambang dan bekerja di perkebunan sawit.
Ada banyak perusahaan didesa sei baru ini seperti PT Arutmin Indonesia Asam Asam, PT Darmahenwa, PT RPM, PT Geoservices,  PT Grogol, PT KJW dll. Di desa seibaru ini ada beberapa Hotel atau penginapan seperti Linda Gues House, Hotel Diva, Hotel Borneo Green dan banyak rumah makan seperti Rumah makan Ica, Rumah Makan Siska, Rumah makan tulung agung, rumah makan wong solo, rumah makan wong deso, Rumah makan Losari, Rumah makan H. Laila, Rumah makan Barokah dll. Banyak Juga Toko atau warung, seperti Alian, Toko Rizi, Alfa Mart, Toko Endah, Toko Alfian dll. Dan yang penting di desa seibaru ini ada sebuah pom bensin.

Di desa ini kebanyakannya adalah pendatang bisa dari jawa tengah, jawa timur, bandung, jakarta, banjarmasin, manudara, makasar batak, bali, Martapura dll.
Memang pada awalnya daerah seibaru merupakan daerah transmigrasi pada era pemerintahan Bpk Soeharto maka dari itu di Seibaru ini beragam penduduk ada.

Yang unik di desa ini adalah saat musim libur hari raya idul fitri yang biasanya orang -orang pada kumpul desa ini justru kosong karena libur panjang pada pulang kampung.
Tapi desa sei baru adalah sebuah desa dimana ada 2 buah sekolah SD, 1 SMA, dan sebuah pasar tradisional.

Di desa sei baru ini berdiri juga dua Bank Yaitu bang BNI46, Bank kalsel dan Bank BRI Serta sebuah Puskesmas yang selalu melayani Masyarakat.

Masih banyak yang ingin saya tulis disini, namun sepertinya akan saya tulis satu persatu agar lebih teratur dan lebih rapih.



Jadi saksikan terus info dari seibaru di desaseibaru.blogspot.com

Share this :

First
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔